Bolu Meranti Medan, Pancake Durian Medan, Durian Medan ... Oleh-oleh Serba Medan :D

Medan adalah ibu kota Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Medan merupakan kota terbesar ke-4 di Indonesia, Medan juga merupakan kota terbesar diluar Pulau Jawa. Terakhir sempet main ke Kota Medan, klo ga salah pas ada acara nikahan adiknya mama yg paling kecil, kira-kira pas saya masih smp/sma.

Back to Topic ... Yup !!! kali ini saya pengen share sedikit oleh-oleh makanan khas Kota Medan yang lagi trend selain Bika Ambon. Dulu sempet mikir kok namanya bukan Bika Medan, kan asalnya dari Kota Medan bukan Kota Ambon... sampai sekarang blm tau kenapa alasannya pake nama Bika Ambon hehe... ada yang bisa bantu jawab ?


Lanjuttt... walaupun saya bukan asli orang Medan tapi banyak saudara dari mama yang tinggal disana, soalnya mama aslinya keturunan orang Padang tp sekarang tinggal pulau Jawa. Ceritanya orang Sumatera yang merantau ke pulau Jawa. Saudara sekarang banyak yang pindah ke Medan dan tinggal disana. 

Nah, Alhamdulillah beberapa hari kemarin tuh dapet kiriman oleh khas Kota Medan... Rezeki emang ga kemana, langsung aja deh ga pake lama nih penampakannya :

1.  Bolu Meranti
Bolu Meranti Rasa Moka
Bolu Meranti ini banyak rasa, yang pernah nyoba sih rasa blueberry, moka, keju, nenas ... dan juaranya yang paling enak menurut lidah ini adalah..... rasa keju. Taburan keju di dalam kue bolunya itu bener-bener padat jadi pas digigit kejunya terasa, bukan abal-abal hehe. Selain lembut bolu Meranti ini rasanya pas ga teralu manis. Wajib coba semua rasa, biar tau rasa yang paling enak mana :D


2.  Pancake Durian

Pancake Durian
Setelah menunggu penantian yang lama, Alhamdulillah akhirnya kesampean juga nih ngerasain yang namanya Pancake Durian. Dari pertama kali denger namanya aja udah penasaran ama bentuk dan rasanya. Begitu coba gigit pertama kali, kaya makan kue tapi dominan rasa buah durian aslinya. Ternyata selidik punya selidik, bahan buat Pancake Durian ini terdiri dari durian yang dihaluskan, santan, tepung maizena, tepung terigu, susu dan telur ... banyak lemak dan protein nih. Wah hati-hati deh yang punya penyakit kolestrol sama darah tinggi, jangan nekat makan ini. Tapi buat yang sehat waalfiat, Pancake Durian wajib nyoba ;)


3.  Durian Medan

Pesta Durian Medan
Sebagai penggemar buah durian, durian Medan ga ada duanya deh... Klo udah pernah makan durian Medan, makan durian yang lain... lewatttt.... rasanya legit sama aromanya itu loh ... khas banget (menyengat, tajam setajam silet *lebay*). Pernah makan durian jatuh di daerah Serang Banten, langsung kesana ternyata rasanya biasa aja. Pokoknya langsung jatuh hati deh sama rasa nya durian Medan, Perfecto. Mampir ke kota Medan, Durian Medan wajib dicicipi dan masuk daftar pertama wisata kuliner :D




Selamat makan dan selamat mencoba...
ingat jangan kebanyakan, berhenti makan sebelum kenyang hehe :D

........................................................................................................................................ Share It:

share on facebook ........................................................................................................................................

0 comments:

Powered by Blogger.