Belajar dari Interview



Hehehehe, Alhamdulillah hari senin ini semangat, apalagi ada panggilan interview dari salah satu perusahaan swasta IT di Jakarta. Janji interviewnya jam 8.30am tapi sebelumnya gw minta izin ke atasan tempat gw bekerja sekarang, ga masuk kerja untuk beberapa jam.

Interview kali ini berbeda sekali, CV gw dibahas dari awal halaman ampe akhir halaman. Pengalaman interview sebelumnya biasanya langsung di tanya skill atau pengalaman kerja, CV sebagai referensi saja. Tapi kali ini semua yang gw tulis di CV bener-bener harus dipertanggung-jawabkan.

Dari hasil interview gw bisa simpulkan, banyak sekali kekurangan di CV gw, ada yang terlalu berlebihan dan ada yang kurang. Untuk ke depannya gw harus rubah tu CV supaya pas, intinya bisa dipertanggung-jawabkan, karena ada beberapa yg sebenarnya ga perlu di tulis di dalem tu CV (harus sesuai nyambung ama kebutuhan), hehehe. So, jangan pernah remehkan isi CV anda soalnya belum tentu CV yg anda buat sudah bagus, baik dan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan tempat anda melamar pekerjaan. Saran gw lebih baik konsultasikan CV anda ke ahlinya sebelum melamar pekerjaan, kenapa, karena pada tahap seleksi CV, biasanya HRD akan menilai anda dari CV yang anda buat :D. Isi CV anda tidak sesuai kebutuhan atau terlalu bertele-tele biasanya langsung kalah sebelum berperang, hehehehe.

Intinya, hari ini gw dapet pelajaran penting sekali mengenai isi CV(klo konsultasi mahal loh !!!), coz selain gw ditanya-tanya, gw juga dikasih masukkan ama interviewer nya mengenai CV gw(thx ya pak!!!). tetep semangat, jangan pantang menyerah, cheers :D.

........................................................................................................................................ Share It:

share on facebook ........................................................................................................................................

0 comments:

Powered by Blogger.